KUALA TUNGKAL, – Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib memimpin upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 45 di Halaman Kantor Bupati, Senin (29/11)

Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) diantaranya Kajari Pandoe Pramoekartika, SH, Kasdim 0419/Tj Mayor Inf Firdaus, Dansub Denpom II/2-2 Kuala Tungkal Letu Seni, pejabat SKPD, serta seluruh PNS dan Honorer di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Wakil Bupati H. Amir Sakib yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil.

Dipesankan juga, kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Anggota Korpri juga diminta untuk menjaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI. “Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan, dan mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat dan semakin baik” ajaknya.

“Tinggalkan mentalitas kuasa, jadilah jiwa yang melayani rakyat jaga kode etik profesi, pegang teguh komitmen, buktikan pada masyarakat integritas dan kerja aparatur negara semakin berkualitas agar bisa dibanggakan,” pungkasya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati juga menyerahkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada 88 Anggota Korpri yang telah mengadi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Untuk yang 10 tahun sebanyak 28 orang diterima secara simbolis oleh Dyan Karloviendranti, Am.Kep (Pelawat Lanjutan RSUD Daud Arif). Untuk 20 tahun sebanyak 46 orang diterima simbolis oleh Drs. H. Abdul  Somad (Kabid Diklat BKD), dan 30 tahun sebanyak 14 orang diterima simbolis oleh Tiropa Pardosi, S.Pd.SD (Guru SDN 130/V Bram Itam).

Sekretaris Korpri Tanjab Barat Mardi Barus, SP, MM mengatakan upacara HUT Korpri Ke 45 Tahun 2016 di Pemkab Tanjab Barat dibuat beda dengan daerah lain. Seluruh petugas Upacara seluruhnya mereka ASN yang senior, Staf Ahli, Asisten dan Kepala SKPD. Disebutkannya untuk  Komandan upacara Kasat Pol PP Drs. H. M. Yunus, MH, perwira upacara Asisten Asisten Pemerintahan H. R. Gatot Suwarso, SH, MM, Pembaca Pembukaan UU 1945 Kakan PPKTB Nasrun Efendi, S.STP dan Pembaca Korpri Kadis Peternakan Ir. Hamzah, Pembaca Do’a Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan MC oleh H. Erwin Kadis Kehutan. “Sementara Kepala SKPD lainnya sebagai Komandan regu,” terang Mardi Barus.

Sementara Wakil Bupati H. Amir Sakib, mengungkapkan apresiasinya para petugas upacara terdiri dari PNS senior, Staf Ahli, Asisten dan Kepada SKPD, acara berjalan tertib dan lancar, semangat yang tua masih luar biasa,” ungkap Wabup yang juga berasal dari Korp Korpri sebelumnya usai upacara di halaman Kantor Bupati.

Sumber : lintastungkal.com

Di Publikasikan pada : 30/11/2016


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *